Kamis, 09 Februari 2017

Pengertian Dan Definisi Penyakit Herpes

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan seputarkesehatankulit.blogspot.co.id, di sini kami akan memberikan informasi tentang seputar kesehatan kulit.

Pengertian Dan Definisi Penyakit Herpes

 pengertian dan Definisi Penyakit herpes

Pengertian Dan Definisi Penyakit Herpes - Penyakit herpes adalah sejenis penyakit kulit yang dapat menular. Penyakit herpes disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV), Virus ini menyerang bagian alat kelamin, leher rahim, mulut dan kulit di bagian lain dari tubuh.

Penyakit herpes memiliki karakter yang sangat unik, karena sangat mungkin bagi penderita yang sudah pernah mengalami penyakit herpes akan kembali mengalaminya dalam jangka waktu tak menentu.

Penyakit herpes bisa menjadikan kulit melepuh dan terasa sakit pada otot di sekitar daerah yang terjangkit. Namun sulit untuk mendeteksi penyakit herpes, sehingga kebanyakan orang tidak tahu mereka memiliki penyakit herpes. luka dingin dan lecet demam adalah contoh dari herpes di mulut.

Herpes pada umumnya dapat menyerang semua orang - orang tua, dewasa, remaja atau bahkan anak - anak sekalipun. Hal ini karena sifat dari virus penyebab herpes sangat mudah untuk menular, seperti hubungan seksual yang bebas, ciuman, sentuhan atau lewat udara.

Sekitar 1 dari 6 orang antara 14 dan 49 yang terinfeksi. Sebanyak 90% dari penderita herpes tidak menyadari bahwa mereka memiliki virus HSV. Infeksi herpes meningkatkan kemungkinan mendapatkan HIV . Wanita hamil yang memiliki herpes dapat menularkannya kepada bayi selama masa kehamilan.

Ada kemungkinan bahwa herpes dapat berkembang menjadi masalah kesehatan yang serius seperti penyakit meningitis ensefalitis. Selain itu juga untuk ibu yang terinfeksi virus herpes dapat menularkan herpes ke bayinya, sehingga berpotensi menyebabkan kebutaan, kerusakan otak dan bahkan kematian.

Cara mengobati penyakit herpes secara tradisional dengan tanaman yang baik untuk herpes maupun dengan mengkonsumsi obat tablet atau mengoleskan salep perlu di lakukan untuk memperlambat perkembangan, penyembuhan dan pencegahan herpes berkembang ke berbagai tubuh lainnya serta menghindari menularkan herpes ke orang lain.

Sumber :
  • https://www.sexualhealth.com/what-is-herpes/
  • https://www.stdcheck.com/herpes-1.php
Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.