Kamis, 09 Februari 2017

Tanaman Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan seputarkesehatankulit.blogspot.co.id, di sini kami akan memberikan informasi tentang seputar kesehatan kulit.

Tanaman Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

 tanaman yang baik untuk kesehatan kulit


Tanaman Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit - Ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah seperti mutiara ? setiap wanita pasti menginginkan kulit putih cerah dan sehat, perawatan kulit yang mahal menjadi kendala bagi setiap wanita yang memiliki uang berkecukupan. 

Tidak usah khawatir, kami akan membantu dalam mengatasi keluhan yang anda rasakan. beberapa alternatif seperti tanaman dapat menjadi solusi untuk membantu keluhan kulit serta meremajakan kembali kulit anda. 

Kandungan yang terdapat dalam tanaman dapat membantu menutrisi lapisan kulit serta membantu menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kulit mengalami kerusakan. Inilah beberapa tanaman yang baik untuk kesehatan kulit :
  • Jeruk Nipis
Kandung di dalam buah jeruk nipis seperti vitamin A, Vitamin E, Vitamin K, kalsium, folat, magnesium, kalium, Kolin, Fosfor, dan Betaine. dapat membantu dalam memutihkan kulit, meringankan bintik bintik hitam pada kulit, membantu mencegah jeraawat tumbuh, mencegah penuaan dini, menangkal efek dari radikal bebas.
  • Bengkuang
Bengkuang telah lama terbukti sangat berguna untuk kesehatan dan perawatan kecantikan kulit wajah, karena dalam Bengkuang terdapat kandungan vitamin E yang cukup tinggi dan sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vit C dan B1 dapat membantu sebagai penangkal radikal bebas yang membuat kulit lebih tentan terhadap penuaan dan membantu dalam memelihara kulit sekaligus membuat kulit tampak cerah. Mineral penting dalam bengkuang dapat membuat kulit lebih sehat dan segar.
  • Lidah buaya
Kandungan antioksidan yang kuat dan polifenol dari lidah buaya, berguna untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi dan peradangan pada kulit, menggunakan gel lidah buaya dapat memperlambat penuaan pada kulit dan meningkartkan elastisitas kulit. Selain itu aloe vera dapat beekerja sebagai obat alami membantu untuk mencegah jerawat dan mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat.
  • Lavender
Minyak yang terdapat dalam lavender mengandung sifat anti-inflamasi dan anti-septik yang dapat melawan bakteri penyebab dan mencegah peradangan pada kulit. Miinyak dalam lavender juga dapat membantu dalam mengurangi rasa gatal dan mengurangi gejala eksim, mengandung antioksidan kuat yang dapat melawan efek berbahaya dari polutan pada kulit.

Minyak ini bermanfaat dalam penyembuhan luka bakar, dan juga membantu mengobati bekas luka yang disebabkan oleh cedera, minyak lavender juga bertindak sebagai pereda nyeri, membantu dalam menjaga sel-sel kulit dan meningkatkan proses pembaharuan sel - sel kulit.
  • Tomat
Tomat memiliki kandungan seperti likopen dapat membantu menangkal radikal bebas, membuat penuaan dini dan kerutan yang terjadi di daerah kulit wajah, vit A dan Vit C dalam tomat dapat membantu untuk menyembuhkan jerawat serta menghilangkan flek hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat.

Mengunakan tomat dengan cara mengosokan ke kulit dapat membantu menyingkirkan sel sel kulit mati dan membantu menutrisi sel sel yang baru. Tidak hanya itu, lycopene yang terkandung dalam tomat membantu dalam melindungi terhadap risiko kanker kulit.
  • Kunyit
Sifat anti-bacterial dan anti-aging pada kunyit meregenerasi kulit, menyembuhakan luka kecil dan luka bakar serta membantu untuk menjaga infeksi di kulit yang disebabkan oleh bakteri. kunyit membantu besar untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

Karena mengandung banyak antioksidan, hal ini dapat membantu merangsang pertumbuhan sel baru dan membantu menjaga elastisitas kulit. Kunyit juga dapat membantu meringankan stretch mark dan membantu untuk menyembuhkan jerawat dan menghilangkan sel sel kulit mati yang disebabkan oleh jerawat.
  • Pepaya
Vitamin C di dalam pepaya membantu melindungi sel-sel kulit terhadap kerusakan akibat matahari. Pepaya juga kaya akan kandungan air yang membantu dalam menjaga kulit halus, lembut dan lembab. 

Pepaya memiliki sifat antioksidan yang membantu membunuh bakteri dan mencegah peradangan pada kulit, vitamin C dalam pepaya membantu melawan radikal bebas yang merusak kolagen dan elastin kulit dan membantu meremajakan kulit.
  • Alpukat
Alpukat adalah sumber dari antioksidan karotenoid seperti alpha-karoten, beta karoten, beta-cryptoxanthin, zeaxanthin dan lutein yang berguna untuk memberikan perlindungan yang signifikan untuk penangkal radikal bebas dan membantu menghilangkan garis - garis halus, kerutan dan tanda - tanda penuaan.

Vitamin E dalam mencegah kerusakan radikal bebas dari lemak oksidasi dalam sel-sel kulit yang menyebabkan penuaan kulit, mengurangi efek dari radiasi UVA dan UVB dari paparan sinar matahari. Kandungan vitamin C dalam alpukat membantu dalam membuat kolagen, yang merupakan komponen struktural utama dari kulit
  • Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu melawan dan mencegah dari infeksi kulit, peradangan dan kanker kulit. Ginkgo biloba sangat kaya akan vitamin E sehingga dapat membantu mencegah masalah kulit seperti bekas luka, stretch mark, patchiness dan jerawat.

Ginkgo adalah pembersih alami, yang berarti dapat membantu membersihkan kulit dari kotoran, minyak, kotoran dan flek hitam bekas jerawat. Ginkgo biloba juga berguna untuk meningkatkan perlindungan kulit dari sinar UVB dan meningkatkan produksi kolagen, yang membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan awet muda.

Semoga Informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini

Tanaman Yang Baik Untuk Kesehatan Kulit

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.