Senin, 06 Februari 2017

7 Penyakit Umum Yang Dapat Menyerang Kulit

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di situs kesehatan seputarkesehatankulit.blogspot.co.id, di sini kami akan memberikan informasi tentang seputar kesehatan kulit.

7 Penyakit Umum Yang Dapat Menyerang Kulit

 7 penyakit umum yang dapat menyerang kulit

7 Penyakit Umum Yang Dapat Menyerang Kulit - Penyakit mungkin dapat tumbuh di berbagai organ tubuh manusia, seperti kulit, mata, kaki, jantung, paru - paru, usus dan masih banyak lainnya. Pada akhir akhir ini banyak orang terserang penyakit kulit akibat dari infeksi virus dan gaya hidup yang kurang sehat.

Setiap orang memiliki struktur kulit yang sama tetapi karakteristik kulit seseorang sangat berbeda dengan orang lain, hampir semua penyakit kulit memiliki gejala yang sama. Namun tidak semua penyebab penyakit kulit sama, hal itu di dapat di bedakan dari karakteristik kulit masing masing. Hal itu yang membuat penyakit atau keluhan yang terjadi pada kulit berbeda - beda.

Berikut penyakit yang dapat menyerang kulit di antaranya :
  • Herpes
Herpes adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh virus. Herpes dapat menyebabkan kulit menjadi ruam. Penyakit ini dapat menyebabkan sakit dan demam pada penderita. Penyebab penyakit herpes adalah virus varisella. Virus dapat menyerang pada bagian tulang belakang dan otak sehingga penyakit sering cepat sembuh dan kemudian muncul lagi.
  • Eksim
Dermatitis atopik atau yang sering disebut Eksim adalah penyakit kulit yang bisa terjadi dalam waktu yang sangat panjang. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah kulit kering dan gatal, ruam di wajah, ruam di siku, ruam di belakang lutut, di tangan dan kaki. Penyebab penyakit Eksim yaitu produksi minyak sebum pada kulit yang berlebihan, dan jamur di kulit yang disebut Malassezia.
  • Jerawat
Jerawat dipengaruhio oleh kelenjar minyak kulit. Lubang-lubang kecil di kulit(pori-pori) terhubung ke kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Ketika folikel dari kelenjar kulit membuntu, jerawat tumbuh. Jerawat adalah penyakit kulit yang paling umum dan sekitar 80 persen dari semua orang telah jerawat di beberapa bagian kulit.
  • Hives / Urticaria (Gatal Alergi)
Hives, Urticaria, gatal karena alergi adalah perasaan gatal disertai timbulnya benjolan-benjolan kecil pada kulit. benjoplan itu berwarna merah dan sakit ketika disentuh. Pada kebanyakan kasus, urticaria disebabkan oleh reaksi terhadap pengobatan atau reaksi alergi terhadap benda yang menyebabkan iritasi.
  • Impetigo
Impetigo adalah Penyakit kulit yang sangat menular. Pada umumnya penyakit ini muncul dibagian wajah, leher, dan tangan dari anak anak atau bayi yang baru lahir. Anak-anak yang memakai popok biasanya terkena Impetigo disekitar area popok, penyakit impetigo jarang terjadi pada orang dewasa. Impetigo disebabkan oleh dua bakteri - streptococcus aureus dan staphylococcus pyogenes.
  • Lupus
Lupus adalah penyakit autoimmune atau sistem kekebalan tubuh yang terganggu. Normalnya sistem kekebalan tubuh akan menjaga tubuh dari gangguan penyakit, virus, bakteri dan apapun yang berbahaya. Dalam penyakit lupus, sistem kekebalan tubuh salah mengidentifikasi bahaya dan sebaliknya menyerang sel tubuh yang sehat dan merusak jaringan lunak seperti kulit dan organ lainnya. Penyakit lupus dapat menimbulkan masalah pada organ tubuh lainnya seperti : ginjal, sistem saraf, jaringan darah dan kulit.
  • Kanker kulit
Kanker kulit adalah pertumbuhan sel kanker yang tidak terkontrol didalam jaringan kulit. jika tidak diobati, sel sel aknker ini akan menyebar ke organ lain seperti kelenjar getah bening, tulang, jaringan lunak, dan lain lain. Orang berkulit putih cenderung lebih berisiko sebab mereka memiliki pigmen pelindung dari sinar UV yang jauh lebih sedikit ketimbang orang berkulit hitam.

Source :

www.healthline.com/health/skin-disorders

www.britishskinfoundation.org.uk/SkinInformation/AtoZofSkinDisease.aspx

Semoga Informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

7 Penyakit Umum Yang Dapat Menyerang Kulit

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.